PUDING TAPE PANGGANG

PUDING TAPE PANGGANG

made by Dapoer Lys




Bahan :
    250 gr Tape singkong
    220 gr Gula pasir
    625 ml Santan (saya pakai santan kara, kemudian saya encerkan dengar air matang)
    100 gr Tepung terigu (segitiga biru)
    100 gr Tepung Maizena
    50 gr Susu bubuk
    100 gr Margarine, lelehkan (saya pakai blueband cake & cookie atau royal palmia)
    3 butir Telur, kocok lepas


Topping :
 1 butir Kuning telur
 Keju cheddar parut, secukupnya.
 Kismis secukupnya (kismis saya ganti dengan almond)

Cara Membuat :
-Remas-remas tape dan gula pasir sampai lembut (saya pakai mixer)
-Masukan margarin.
-Kemudian masukan telur, aduk menggunakan whisk.
-Masukan tepung terigu, tepung maizena dan susu sambil diayak. Aduk rata.
-Masukan santan, aduk hingga tercampur rata.
-Tuang kedalam loyang persegi ukuran 20 X 20, yang telah dioles margarin dan dialasi kertas roti. Panggang selama 50 menit (hingga permukaan set) dengan suhu 190 derajat C menggunakan api bawah (sesuaikan dengan oven masing-masing) --> loyang/wadah saya pakai alu.foil dan dipanggang ±30 menit, sampai bagian atas set dan bisa dioles kuning telur
-Keluarkan, olesi permukaannya dengan kuning telur, beri taburan keju parut dan kismis/almond. Panggang kembali selama 15 menit (hingga matang).

Note :
-Lama pemanggangan disesuaikan dengan oven masing-masing. Bagian permukaan harus benar-benar set (tidak ada adonan yang masih cair).
 -Setelah matang jangan langsung dipotong, tunggu agak dingin dahulu.

DQ,  Atik

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BAKWAN JAGUNG DAUN JERUK

TAPE GORENG KEJU ISI COKLAT

SATE AYAM LONTONG