PR DQ MARET / JAPANESE FLUFFY PANCAKE BY KAK ROS

Pancake Jepang
Sumber : youtube sora machida

By Kak Ros DQ


Aku edit disesuaikan bahan yg ada d rumah


Bahan:
- 2 biji telur
- 40 ml susu cair (aku pke kreamer manis sesendok tmbh air sampai 40 ml)
- 1 sdt vanilla
- 20 gr gula (aku pke sesendok mkn)
- lemon juice (aku pke secubit cream of tar tar)
- 40 grm tpg self rising (aku pke terigu + 1/2 sdt BP)

Cara membuat:
- pisahkan putih telur dg kuning telur
- mixer putih telur sampai kembang tmbh gula mixer sbntr tmbh cream of tar tar/ jus lemon mixer lg sampai soft peak ...
- campur kuning telur + susu + vanilla aduk rata ayakkan terigu n BP diatasnya... aduk lagi sampai rata .. pke mixer jg boleh
- campurkan putih telur dg adonan kuning telur td menggunakan kaedah kaup balik
- panas kan teflon oles mejerin, tuang adonan pancake ... tutup teflon... agak2 kalau sdh wrna coklat di bawahnya terbalikkan pancake tutup lg... kalau dah masak angkat. (Aku masak pke happy call gampang sb ada tutupnya... n menurutku malah lbh cantik gak oles merjerin ... warna coklatnya jd rata).
- kalau sdh masak letak di piring ayak gula kaster atau icing atau madu terserahlah mau dihias apa2 aja
Sekian...

Selamat mencoba, semoga bermanfaat..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BAKWAN JAGUNG DAUN JERUK

TAPE GORENG KEJU ISI COKLAT

SATE AYAM LONTONG